Dana Baru Cair 10%

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading ... Loading ...
Sumber : Admin
1 February 2010

Surabaya Post -Meskipun pelaksanaan pemilihan bupati (pilbup) Gresik 2010 tinggal empat bulan lagi, anggarannya saat ini baru cair Rp 2,3 miliar atau 10% dari anggaran yang dialokasikan dalam APBD sebesar Rp 23 miliar. Rencananya, anggaran untuk pilbup 26 Mei mendatang cair melalui tiga tahap.

“Anggaran Rp 2,3 miliar yang telah cair saat ini telah masuk di rekening KPU Kab. Gresik, kendati belum bisa diambil semua, sebab KPU harus mengubah rencana kegiatan belanja (RKB) terlebih dahulu sesuai SK baru Bupati tentang standar honor dan harga barang,” kata Syadilli, anggota KPU Gresik, Senin (1/2).

Saat ini, tambahnya, yang bisa cair hanya untuk memenuhi kebutuhan sementara. Padahal, KPU berencana menggunakan sebagian dari anggaran Rp 2,3 miliar itu untuk membayar utang. Diungkapkan Syadilli, beberapa tahapan pilbup yang telah KPU laksanakan sebelumnya menggunakan dana talangan, misalnya tahapan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Pencairan dana untuk pilbup sempat molor, makanya kami menggunakan dana talangan untuk melaksanakan tahapan pilbup, untuk memperlancar tahapan pemilihan agar pelaksanaan pemilihan Mei mendatang tepat waktu,” kata Syadilli.

Lebih lanjut dia menjelaskan, perubahan RKB tidak akan memakan waktu lama. Dia menjamin tahapan selanjutnya, yaitu proses verifikasi dukungan calon independen oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tidak akan menggunakan dana talangan. sep

Kata Kunci: , , , , , , , , , , , , ,

    Email This Post Email This Post