Quick Count dan Dukungan Partai Klop

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading ... Loading ...
Sumber : Admin
27 May 2010

KPU 2009Jawa Pos – PERHITUNGAN resmi ha­sil Pemilihan Bupati Gresik 2010 memang belum tuntas. Namun, kubu pasangan Husnul Khuluq-Musyaffa’ Noer (Humas) sudah optimistis menang.

Optimisme itu terlihat jelas di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gresik yang men­jadi markas pasangan tersebut. Ke­­marin sore (26/5) kantor itu di­­sesaki massa pendukung Hu­mas. Beberapa di antara mereka bahkan bersujud syukur.

Seluruh TPS (tempat pemungut­an suara) di Gresik ditutup pa­da pu­kul 13.00. Penghitungan suara lan­tas dimulai. Tim sukses Hu­mas memantau di hampir seluruh TPS. Setidaknya, ada 2.020 re­la­wan yang membantu pasangan tersebut untuk mengamati dan melaporkan hasil pemilihan di seluruh TPS.

DPC PKB yang mengusung pa­sangan itu sudah menunjuk enam relawan sesuai dengan zo­na kampanye untuk menerima laporan para relawan dan saksi dari TPS. Kemarin, mulai siang sam­pai sore, telepon di markas Hu­mas terus berdering. Sam­bu­ng­an tersebut berisi laporan hasil penghitungan suara dari TPS.

Di tengah masuknya laporan da­ri para relawan dan saksi, Se­kre­taris DPC PKB Gresik Ainur­ro­fiq menerima pesan pendek (SMS) dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny J.A. Dalam SMS itu, disebutkan Humas mendapatkan suara 45,50 persen, SQ 35,04 persen, Bani 15,33 persen, Monash-Syamsul 4,17 persen, SBY 3,61 persen, dan Jiwa 1,36 persen.

Isi SMS itu dengan cepat beredar. “Insya Allah kami me­nang satu putaran,” ujar Syaiful Ki­rom selaku ketua tim pe­me­nangan Humas menanggapi isi SMS tersebut.

Dia optimistis hasil peng­hi­tungan LSI itu valid. Dasarnya, p­a­sangan Humas didukung em­pat partai yang dalam pemilu legislatif mendapatkan total 40 per­sen suara. Tidak terpaut ba­nyak dengan hitungan LSI ter­sebut.

Hitungan itu membuat pen­dukung Humas bergembira. Satu dengan lainnya bersalaman, tak terkecuali cabup-cawabupnya, Husnul-Musyaffa’.

Bersama-sama mereka bersujud syukur di halaman kantor ter­se­but. Sujud syukur dipimpin KH Abdul Mukti Nurhadi. Setelah itu, suasana agak hening. Ke­gem­biraan tersebut berubah me­njadi isak tangis bahagia. Hus­nul, ketua PC NU Gresik, ti­dak kuasa menahan air mata. Dia berulang-ulang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukungnya. “Ke­menangan masyarakat Gresik. Te­rima kasih atas keper­ca­ya­an­nya,” tutur dia. (yad/c11/ruk)

Kata Kunci: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

    Email This Post Email This Post

    1. Agus says:

      Pemilihan ulang Pilkada jatim besok di laksanakan kembali bagaimana dengan masalah perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk masuk kerja apakah tidak lah sangat merugikan bagi para calon .permasalahannya ada salah satu perusahaan terbesar di daerah gresik selatan yang mewajibkan karyawannya untuk masuk kerja padahal para karyawan 50 % asli wilayah sengketa pilihan ulang. Mohon email saya jangan di tampilkan demi privasi saya sebagai buruh. Terima kasih